Sambangi Udayana, Magister Studi Lingkungan Pascasarjana Untirta Jalin Kerja Sama dan Lakukan Benchmarking

Diposting pada

Salah satu program studi baru multidisplin Pascasarjana Untirta yaitu Magister Studi Lingkungan melakukan kunjungan ke Prodi Magister Ilmu Lingkungan kampus Pascasarjana Universitas Udayana, kemarin (Rabu, 06 September 2023) dalam rangka benchmarking kurikulum Studi Lingkungan.

Tak hanya melakukan benchmarking kurikulum untuk program studi baru, Pascasarjana Untirta juag melakukan proses kegiatan perjanjian kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Udayana antar dua pihak di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pimpinan Pascasarjana yang diwakili Wakil Direktur 1, Prof. Dr. Hj. Kartina AM, MP. kemudian Wakil Direktur 2, Dr. Helmi Yazid, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA. dan juga Wakil Direktur 3, Prof. Alfirano, Ph.D. hadir langsung di Universitas Udayana. Sedangkan di ranah prodi, Magister Studi Lingkungan diwakili langsung oleh Kaprodi Dr. Sjaifuddin, M.Si. dan Sekprodi Dr. Najmi Firdaus, M.Si.

Selain melakukan studi banding, kedua prodi ini juga menjalin perjanjian kerja sama (MoA) dan juga implementation arrangement (IA) untuk bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut antara lain Program Pendidikan dan Pembelajaran yang meliputi (1) Kolaborasi dalam Pembelajaran; (2) Pembimbingan dan pengujian tugas akhir mahasiswa (tesis). Kemudian Program Penelitian dan Pengembangan Keilmuan: (1) Pertukaran naskah jurnal atau artikel ilmiah antar program studi; (2) Pelibatan editorial dan reviewer dalam penulisan jurnal; (3) Penelitian dan penulisan karya ilmiah bersama antar dosen (seperti buku, book chapter, dan artikel). Kemudian Program Pengabdian Kepada Masyarakat antar dosen dan mahasiswa. Dan yang terakhir Program Penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti (1) Forum ilmiah (seperti studi banding, pelatihan, lokakarya, seminar, simposium, dan workshop); (2) Pembinaan dosen dan mahasiswa; dan (3) Visit and Exchange Lectures.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.